Beramal Melalui Food Festival di Enviro Charity & Food Fest 2016

SEMARANG, SEMAREVENT – Sabtu (12/11) lalu menjadi malam puncak rangkaian acara TL Expo 2016  yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Diponegoro. Malam puncak tersebut dikemas dalam sebuah acara amal dan food festival bernama Enviro Charity & Food Festival yang diadakan di halaman Auditorium Imam Barjo Universitas Diponegoro.

img_20161112_173937

Panggung utama pada Enviro Charity and FoodFest 2016 (12/11)

Rizky Sofri Hanafi selaku ketua acara menjelaskan, “Di sini kita dari Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan itu ingin mengadakan sebuah acara yaitu acara pentas seni bakti sosial.  Selain ingin memperkenalkan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan di Semarang sendiri, terus juga untuk charity-nya, kita sudah bekerja sama dengan salah satu yayasan cacat ganda di daerah Pedurungan, Semarang.”

Rizky menambahkan, bahwa panitia pun tidak mengambil keuntungan dari acara yang diselenggarakan. Bahkan para pengunjung yang ingin ikut beramal bisa mengisi sebuah kotak yang disediakan panitia di pintu masuk, yang nantinya secara simbolis akan diberikan pada perwakilan yayasan cacat ganda yang bersangkutan yang malam itu juga hadir di tempat.

Sementara konsep acara yang diusung adalah promnight yang dipadukan dengan garden party. Tak heran bila terdapat beberapa meja lingkar yang diletakkan di sekitar venue sehingga makin menghidupkan suasana promnight itu sendiri. Selain memudahkan pengunjung untuk menikmati santap malam mereka sambil duduk di meja yang sudah disediakan, suasana santai yang nyaman pun bisa dirasakan melalui ornamen-ornamen garden party yang khas seperti lampu-lampu lilit yang menghiasi.

20161112_182723

Konsep promnight and garden party dalam Enviro Charity and FoodFest 2016 (12/11)

Total terdapat 14 stand makanan dan minuman serta 3 food truck yang meramaikan Food Festival. Sedangkan panggung digunakan oleh para pengisi acara mulai dari penampilan tiap angkatan mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Diponegoro, sampai penampilan puncak oleh teman-teman Komunitas Jazz Ngisor Ringin. (YK)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s