Seni Instalasi Bambu menjadi Sasaran Berfoto Seru

SEMARANG, SEMAREVENT – Belum pernah berfoto dengan latar belakang seni instalasi bambu? Sabtu (26/11), di Taman Menteri Supeno Semarang, acara Pandanaran Art Festival & Event Bersama Kedungsapur menghadirkannya untuk seluruh warga Semarang dan sekitar. Ya, serangkaian bambu yang dibangun sedemikian rupa membentuk lorong yang dinamakan Selasar Outdoor Pandanaran langsung menjadi sasaran para pengunjung untuk berfoto seru.

img_2843

Selasar Outdoor Pandanaran ini dibangun sebagai upaya untuk menampilkan karya-karya visual dari berbagai komunitas agar bisa dinikmati lebih lama oleh warga kota Semarang. Beberapa diantaranya datang dari 141 karya-karya fotografi peserta lomba kreatif Instagram #Semarangdimatakita2, 60 karya kain batik tulis yang dibuat oleh Eka Batik, Komunitas AIDIA Semarang, WPAP Chapter Semarang, Komunitas Fotografer Semarang (KFS), Komunitas Arsitektur Semarang (KAS), Semarang Sketchwalk, dan Chalk Art Indonesia.

img_2825

Salah satu karya yang dipamerkan oleh AIDIA.

Pihak panitia penyelenggara pun menjadikan event tahunan ini sebagai kesempatan bagi warga Semarang untuk ikut menjadi bagian dalam festival kesenian kota. Dengan hadirnya para pengunjung dari berbagai sudut kota Semarang untuk mengabadikan momen melalui foto-foto yang mereka ambil disana, bisa semakin meningkatkan awareness atau kesadaran masyarakat dalam menjaga kebudayaan kota dan apresiasi terhadap para pekerja seni lokal. (YK)

img_2814

Para pengunjung berfoto ria di dalam Selasar Outdoor Pandanaran

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s