Museum Mandala Bakti

Hai sobat semarvent, pada malam hari ini kami akan mengulik sedikit tentang museum di semarang. Museum yang ada disemarang itu apa aja sih ? kebanyakan orang pasti akan menjawab “museum ronggowarsito”. padahal apakah sobat semarevent tau jika sebenarnya ada beberapa museum lainnya di semarang yang cocok untuk di kunjungi loh. tim semarevent akan membahas salah satu museum bersejarah yang ada disemarang, museum ini adalah museum mandala bakti.

Museum Mandala Baki adalah museum yang terdapat di Semarang, Jawa Tengah. Museum ini adalah museum perjuangan TNI yang terletak di Jalan Soegijapranata No. 1 tepat berhadapan dengan monumen Tugu Muda.

Bangunan museum dirancang oleh arsitek Belanda I. Kuhr E. dari Firma Ooiman dan van Leeuwen pada awalnya digunakan untuk Raad van Justitie atau Pengadilan Tinggi bagi golongan rakyat Eropa di Semarang. Bangunan ini diperkirakan dibangun sekitar tahun 1930. Tahun 1950-an bangunan ini digunakan oleh Kodam IV/Diponegoro sebagai Markas Besar Komando Wilayah Pertahanan II. Dan pada tahun 1985 resmi digunakan untuk museum yang menyimpan koleksi tentang data, dokumentasi, dan persenjataan TNI baik yang tradisional maupun modern.

1612285koleksi-museum780x390

credits to google.com

Seluruh koleksi yang tersimpan dalam museum, merupakan bukti fisik dan faktual sejarah perjalanan Kodam tersebut. Di depan museum Mandala Bhakti diletakan senjata berat 25 PDR field gun yang kondisinya masih baik. Salah satu koleksi yang bernilai sejarah tinggi ialah pistol kuno jenis Luger dan machine gun Browning. Senjata ini diyakini digunakan dalam pertempuran lima hari di Semarang. Museum ini juga memiliki koleksi yang menakjubkan artefak militer Indonesia dan foto-foto dari pahlawan Indonesia.

Museum Mandala Bhakti memiliki dua lantai dengan orientasi bangunan menghadap ke arah Utara. Pondasinya terbuat dari batu dengan dinding dari bata berplester. Atapnya berbentuk limasan dengan penutup dari genteng. Terdapat serambi pada sepanjang sisi depan bangunan, baik pada lantai pertama maupun lantai kedua.

Museum ini dibuka untuk umum dari Selasa sampai Kamis (08.00 – 18.00), Jumat (08.00 – 10.30), Minggu (08.00 – 12.00). Hari senin, sabtu dan hari besar tutup.

(KB)

Nge-Jazz Bareng Endah N Rhesa di Earnight 2k16!

Insta-image-36.jpg

SEMARANG, SEMAREVENT – 5 Desember 2016 menjadi acara yang sangat berkesan bagi seluruh pecinta musik Jazz di kota Semarang. Bagaimana tidak, pada hari ini salah satu bintang Jazz ternama yakni Endah N Rhesa, mengadakan sebuah acara yang dikenal dengan nama Earnight. Acara ini sendiri merupakan acara tahunan untuk memperingati 7 tahun pernikhan dan 12 tahun perjalanan Endah N Rhesa. Bekerja sama dengan Dialog Dini Hari, acara ini sukses di gelar dengan meriah.

insta-image-27 insta-image-42

Bila tahun sebelumnya dirayakan di kota kembang Bandung, kali ini Semarang menjadi tujuannya. Bertempat di Impala Space kota lama Semarang, acara ini dikenakan dengan biaya yang cukup terjangkau. Dengan membeli tiketnya, pecinta jazz ini juga dihadiahi beberapa cinderamata seperti stiker, dompet kecil, buku catatan kecil, pin, dan gelang. Tidak hanya bekerja sama dengan Dilog Dini Hari, Frau juga menjadi bintang yang mengisi acara Earnight ini. Acara yang berlangsung dari jam 7 malam ini, benar-benar membawa kesan romantis dan suasana yang sendu bagi para pecint musik Jazz. (CI)

Ayo Menabung Sampah!

IMG_1499.jpg

SEMARANG, SEMARVENT – Kementrian Tenaga Kerja menggelar sebuah acara bertajuk Temu Karya pada Senin (5/11) lalu. Bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Santika Semarang, acara ini dihadiri khusus oleh Menteri Tenaga Kerja juga Ibu Siti Atiqoh Supriyanti, selaku istri dari Bapak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Pada kesempatan kali ini Ibu Siti memaparkan keinginannya untuk menjadi ibu asuh bagi gerakan-gerakan khususnya KSM yang mengelola sampah. Baik sampah organik maupun anorganik.

Continue reading

Nonton Konser Sendirian? Siapa Takut!

konser

credits to google.com

Konser? Apa yang terlintas dipikiran kamu saat pertama kali mendengar kata ini? Bintang tamunya? Atau malah teman yang bisa diajak untuk menonton konser? Wah, kalau kamu yang takut atau gak terbiasa kemana-mana sendirian, mungkin kamu bakal mencari-cari siapa nih teman kamu yang bakal bisa ikut kamu menonton konser tersebut.

Konser memang seringnya menjadi salah satu ajang yang digunakan untuk berkumpul dengan teman-teman. Tapi juga salah kok kalo kamu lebih ingin menikmati konser sendirian. Mungkin karena kamu memang suka dengan band yang mengadakan konser tersebut sehingga ada atau tidak ada teman tidak menjadi masalah buat kamu, atau memang kamu adalah tipikal orang yang lebih suka menikmati konser seorang diri. Nah, kalau kamu orang yang belum terbiasa datang ke konser sendirian tapi pengen banget dateng ke konser tersebut, hal-hal dibawah ini boleh kamu jadiin panduan nih agar konsermu bisa tetap kamu nikmati dengan baik!

  1. Jangan dipikirin!
    Buat kamu yang baru pertama kali nonton konser sendirian, mungkin akan banyak hal yang timbul dipikiran mu, entah itu apa perkataan orang terhadap kamu, bahkan sampai gimana kalo ada yang coba godain kamu. Wah, mendingan pikiran-pikiran kaya gitu dihilangin deh! Soalnya itu bukan malah membuat kamu bisa menikmati konser, malah kamu ketakutan selama konser berlangsung. Gak nyaman banget. Hal yang harus kamu pikirkan kalo mulai merasa takut kaya gitu ialah bahwa semua orang yang ada dikonser tersebut juga memiliki tujuan yang sama dengan kamu yakni menonton konser. Jadi kamu tenang aja yah!
  2. Beli makanan sepuasnya.
    Kalau kamu ga punya teman untuk diajak nonton konser, mending kamu cari teman pengganti lainya deh, dan makanan bisa menjadi salah satu temanmu nih. Stand-stand makanan yang tersedia disekeliling venue konser akan lebih memudahkan kamu dalam memilih makanan apa yang akan kamu nikmati sambil menonton konser. Udah menemukan makananmu? Yuk saatnya mengambil posisi paling depan, sambil nyanyi dan joget serta sesekali nyemil makanan yang ada ditanganmu.
  3. Ikut dalam sebuah fanbase.
    Fanbase menjadi salah satu tempat yang dapat diandalkan loh kalau kamu tidak punya teman menonton konser. Dengan mendaftarkan diri sebagai member dari suatu fanbase, kamu gaperlu bingung lagi mencari teman untuk menghadiri konser band kesukaanmu. Karena fanbase ini akan selalu ada dalam setiap konsernya.
  4. Bisa berekspresi sepuasnya.
    Nonton konser cuma diam berdiri doang? Itumah udah gak jaman. Positifnya kalau kamu nonton konser sendiri, kamu bisa berekspresi sepuasmu tanpa perlu merasa malu dilihat orang lain. Karena kamu gak kenal mereka, maka kamu cuek aja mau goyang seperti apapun yang penting menikmati konser nya ya! Dengan seperti ini, uang yang keluarkan untuk konser tersebut tidak akan sia-sia karena kamu juga menikmati konser tersebut dengan segenap perasaanmu.
  5. Bisa dapat gebetan baru
    Kamu ke konser sendirian gak mungkin kan kalo gak jomblo? Nah, positifnya, mblo, kalo kamu nonton konser sendirian bisa banget nih dapat gebetan. Dengan suasana musik yang bisa dengan mudah menyatukan orang dimana kapan aja, siapa tau di venue konser kamu menemukan teman baru dan berujung pada kekasih baru. Kalau sudah begini, besok-besok kamu kan gaperlu lagi menonton konser sendirian.
  6. Bebas.
    Kata ini sangat berarti ketika kita dalam situasi sendrian. Dimanapun kita, saat kita sendirian kita akan merasa lebih bebas dibandingkan dengan jika kita bersama dengan orang lain. Dan dalam kasus ini, kamu bisa menentukan jam berangkat dan jam pulangmu sendiri, tanpa perlu menunggu teman-temanmu yang lain. Selain itu, di venue konser kamu juga bebas kesana – kemari tanpa perlu takut terpisah dari temanmu. Bebas berekspresi juga menjadi hal yang sangat menyenangkan saat kita menonton konser. Bebas banget deh pokoknya!

Nah, itu dia sedikit tips kalau kamu mau nonton konser sendiri. Jadi, masih takut nonton konser sendirian? (CI)

Simpang Lima Semarang

SEMARANG, SEMAREVENT– Simpang Lima merupakan salah satu tempat pusat perekonomian di semarang dan masuk dalam “segitiga emas” tempat bisnis di Semarang. sebagai tempat perekoniman disemarang, Simpang Lima seringkali dipugar guna mempercantik penampilannya. penasaran dengan wajah Simpang Lima Semarang saat ini ? yuk kita lihat !

img_0890

Taman, yap taman ! penataan taman di sekitar simpang lima dijamin bisa bikin kalian betah untuk berlama-lama loh ! selain udaranya sejuk, rindang, kita juga akan dimanjakan oleh hijaunya daun dari berbagai tanaman yang ada di simpang lima ! So Nice !

img_0896

selain taman yang indah, simpang lima juga dilengkapi dengan fasilitas berupa taman bermain dan 2 lapangan (lapangan basket dan voli) serta mini playground untuk anak-anak. kebayangkan gimana enaknya nongkrong disimpang lima, bukan cuma buat yang jomblo atau yang pacaran, buat yang sudah berkeluarga juga bisa loh !

img_0897

Dan ini yang paling ditunggu ! Free Wifi ! yap, pemerintah kota semarang bekerja sama dengan Biznet memberikan akses free wifi kepada masyarakat yang ingin berlama-lama di simpang lima, puas banget deh rasanya ! yuk mampir ke Simpang Lima !

(KB)

BERSAMA MENYATUKAN PERBEDAAN (4 Desember 2016)

15101790_543689922492094_3001729377336557568_n.jpg

1Th Anniversary KF Kopral Dk
–Present–
“BERSAMA MENYATUKAN PERBEDAAN#1
.
.
📆Sunday, 04 Desember 2016
⏰14.00- End
🏫GrandCharly VHT Karaoke Semarang ( Atas Superindo Jl.Sriwijaya )
____________________________
Spesial Perform :
– DJ Andreea Ft. RUN SMG – TanpaBatas
– Scyla
– Smartmesem
– Last Melodic
– Satnight Celebrate
– Segitiga Bermuda
– Atas Nama
– Akhir Kisah Bahagia
– CandyColec
– Still Great
– Heroes Of Java
– Funny Story Frieds Today
– Mr.keeplay
– My Sweet Wet Dream For Fun
– Dabskill
– Footrest
– Signs
– Hollahope melodicpoppunk
– White Street
– Clossing Prayer
– Malvoy
– KOMA (KoncoMangkal)
– Conspiracy
– Salah Kaprah

#PartyDorprize Merchindise Brand and Band
MC :
@FurryBlonde
– Hends_RUNSMG
——————————
Media Partner :
@event.semarang
——————————
💵Presale I : 17k (SoldOut)
💵Presale II : 20k (terbatas)
💵Ots : 25K ( terbatas )
Available In @RUN SMG Store ( Jl. Kaligarang ) –––––––––––––––––––
Info Event – Brg : D37C53A0 : 083812732103 ( WA )
–––––––––––––––––––
Rulles !!! Share , tertib , jangangelutan, dilarang bawamantan👐ParttyHappy򖀪Saynotodrugs ⛔

 

SMANSIX EUFORIA 2016 🗼La Grande Storia🗼 (17 Desember 2016)

15338527_204183996706447_6472160289348386816_n.jpg

SMA NEGERI 6 SEMARANG
PROUDLY PRESENTS
.
.
The greatest concert in town :
“SMANSIX EUFORIA 2016
🗼La Grande Storia🗼”
.
.
We will bring you lot of joyful moment by special performance of :
🔺HiVi
🔺The Sigit
🔺Sheryl Sheinafia
🔹Djimbot
🔹Mahakarya Smansix
And many more!
.
.
So, don’t miss this moment and let’s sing along together!
.
.
Saturday, 17th December 2016
At SMA NEGERI 6 SEMARANG
16.00 till drop
.
.
📍MARK YOUR CALENDAR AND BRING YOUR SATURDATE📍
Woops woops
.
.
For futher information and the latest updates , please kindly get along with us by contact⬇️
.
.
Line : @dyz3590s
Ig : smansixeuforia16 smansixevent
Contact Person : – Rafi Ghani ( 081393075409 ) – Yohanes Octa ( 082350105010) .
.
Get ready because we’ve prepared the best concert that you’ve never had before! 👊